TKW Asal Kalipasung di Singapura Akhirnya Bisa Pulang

TKW-KALIPASUNG
PULANG: Sumiyanah (berkerudung) usai secara resmi diserahkan dari Disnaker Kabupaten Cirebon dan PT Indotak Jaya Abadi di Kantor Penempatan dan Perlindungan TKI (P2TKI) Disnaker Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/8). Foto: Istimewa

CIREBON – Setelah sempat dikabarkan sakit di Singapura, Sumiyanah, TKW asal Desa Kalipasung Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, akhirnya dapat kembali ke kampung halaman. Ia tiba dan diterima pihak keluarga pada Sabtu (3/8), sekitar pukul 05.00 WIB.

Hal itu diungkapkan Faozan TZ, selaku kuasa hukum Sumiyanah usai serah terima di Kantor Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P2TKI) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Cirebon. Istri dari Reno itu dipulangkan atas kerja sama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura dan PT Indotak Jaya Abadi selaku agen penyalur TKI.

“Alhamdulillah Sumiyanah sudah di rumah dan diterima keluarga hari ini (kemarin, red),” ujar Faozan kepada Radar.

Baca: Sakit Jantung, TKW Asal Desa Kalipasung Ditahan Agen Penyalur Tenaga Kerja di Singapura

Faozan menjelaskan, setelah terbang dari Singapura, Sumiyanah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta pada Jumat (2/8) sekitar pukul 22.00 WIB. Ia kemudian tiba di rumahnya di Desa Kalipasung sekitar pukul 05.00 WIB.

“Setelah itu baru diserahkan secara resmi dari Disnaker dan agensi ke pihak keluarga sekitar jam 11 siang,” terang Faozan.

Halaman: 1 2 3 4