Touring dan Berbagi Kebahagiaan, Citirider Sambangi Bandara Cakrabhuwana

citiriding-bagi2-santuna
BERBAGI KEBAHAGIAAN: Sesepuh Citirider, Capt Agus Dwi membagikan bingkisan kepada anak yatim di Bandara Cakrabhuwana, Rabu (14/8). FOTO: OKRI RIYANA/RADAR CIREBON

CIREBON – Puluhan pengendara sepeda motor (rider) dari sekumpulan pilot dan pramugari Citilink, menyambangi Bandara Cakrabhuwana Kota Cirebon. Mereka memarkirkan berbagai jenis motornya tepat di depan bandara dan menarik perhatian masyarakat sekitar.

Salah satu rider yang juga sesepuh Citirider Capt Agus Dwi mengatakan, touring ini bertujuan sebagai sarana melepas kepenatan selama bekerja. Profesi sebagai pilot dan pramugari menuntut kesempurnaan yang membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.

“Iya sebagai sarana penyaluran hobi juga, dan silaturahmi dengan kepala bandara. Karena dia teman kami yang lama tidak bertemu,” ungkapnya kepada Radar Cirebon, Rabu (14/8).

Menurutnya, kegiatan touring bukan hanya ajang bersenang-senang, tapi juga berbagi kebahagiaan dengan yang lainnya. Karena itu Citirider mengundang beberapa anak yatim untuk diberikan peralatan sekolah dan sumbangan.

“Sebagai bentuk rasa syukur, kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan dengan anak yatim. Karena kami yakin harta sebenarnya yang kita miliki adalah harta yang disedekahkan,” ucapnya.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada kepala bandara yang sudah memberikan sambutan dan jamuan yang memuaskan. “Beliau adalah sahabat kami yang menjadi kepala bandara. Tahun depan akan kami ajak untuk touring bersama ke tempat lain,” terangnya.

Sementara Kepala Bandara Cakrabhuwana Capt Mark Ferdinand juga mengapresiasi kedatangan rider dari Citilink itu. Mereka yang di udara tidak melupakan temannya yang bertugas di darat.

Selain silaturahmi, Mark juga memanfaatkan kesempatan untuk bertukar informasi penerbangan dan berbagi pengalaman. “Teman-teman kami dari Citilink, terima kasih sudah mampir ke Cirebon. Banyak hal yang bermanfaat dan bermakna bukan hanya bagi kami, bagi anak yatim yang diberikan bantuan juga merasa bahagia,” tandasnya.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, setelah meninggalkan bandara, para rider istirahat di sebuah hotel. Malamnya mereka berburu kuliner dan berwisata di Kita Cirebon. Esoknya melanjutkan perjalanan ke Jakarta. (gus)