Tragis, Pesepeda Tewas Terlindas Truk

CIREBON-Seorang pengendara sepeda tewas seketika usai terlibat kecelakaan di Jalan By Pass Brigjend Darsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (8/10). Korban bernama Maryono (73) meregang nyawa setelah tubuhnya terlindas dump truk tak jauh dari lokasi proyek perbaikan gorong-gorong saluran air.

Cecep, saksi mata yang juga warga sekitar menuturkan, peristiwa kecelakaan terjadi sesaat menjelang Magrib atau sekitar pukul 17.20 WIB. Saat itu, korban yang merupakan warga blok Cantilan Gang Demang Desa/Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon itu melaju dengan sepedanya dari arah utara Kedawung ke selatan atau menuju arah Terminal Harjamukti, Kota Cirebon.

Di saat bersamaan, dari arah belakang, meluncur kendaraan dump truk bernomor polisi  E 9015 AB yang dikemudikan Nana Suhana warga Kampung Junti Hilir Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. Ia menduga, sang sopir tidak melihat keberadaan korban sehingga kejadian mengenaskan itu tidak dapat dihindarkan. “Kemungkinan ya tidak melihat karena tertutup seng itu,” ujar Cecep di lokasi kejadian.

Cecep menjelaskan, di dekat lokasi kejadian, memang tengah dilakukan perbaikan gorong-gorong. Pekerja memasang seng penutup di lajur sisi timur atau arah Kedawung menuju Terminal Harjamukti. Para pengendara pun hanya bisa memanfaatkan satu lajur sisi barat yang dibagi menjadi dua arah. “Dan kalau pas sore memang ramai, orang-orang pada pulang kerja,” kata Cecep.

Usai peristiwa tersebut, tubuh korban tergeletak di sisi median jalan, tepat di samping beckhoe proyek. Korban mengalami luka parah di bagian perut dan tewas seketika. Jasad korban selanjutnya dibawa petugas kepolisian ke kamar jenazah rumah sakit Gunung Jati. Sedangkan dump truk serta sepeda korban yang ringsek diamankan di kantor Unit Keceakaan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota Jalan Ade Irma Suryani.

Sebagaimana warga, Kanit Laka Lantas Polres Cirebon Kota Iptu Rosidi juga menduga jika peristiwa tersebut terjadi karena sang sopir tidak melihat keberadaan korban. Ia baru mengetahui peristiwa tersebut setelah warga berteriak dan menyuruh dirinya berhenti. “Tetapi masih kita selidiki penyebab pastinya, yang jelas dia tidak mengantuk dan dalam keadaan sadar,” ujar Rosidi. (day)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait