Truk Pengangkut Tebu Terguling Dijalan Raya Babakan-Gebang

TERGULING: Truk pengangkut tebu terguling akibat hilang keseimbangan saat menghindari sepeda motor yang tiba-tiba nyelonong di depan truk.FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

CIREBON – Truk pengangkut tebu dengan nopol E 8212 TB yang dikemudikan Saudi (59), terguling di Jalan Raya Babakan-Gebang, persis setelah rel kereta api Babakan, Minggu (22/9) sore.

Truk yang saat itu membawa muatan tebu sekitar enam ton yang akan dikirim ke PG Tersana Baru, hilang keseimbangan ketika sebuah sepeda motor tiba-tiba menyerobot jalur truk yang saat itu sebenarnya tengah melaju dengan pelan.

Di tengah upaya menghindari pemotor yang muncul tiba-tiba tersebut, tanpa disadari ban belakang truk tersebut masuk ke lokasi proyek betonisasi jalan yang ada di lokasi setempat. Sopir pun tidak bisa mengendalikan kendaraan hingga akhirnya terguling ke sisi kiri dan seluruh muatannya berceceran di jalan.

Kanit Urlaka Polres Cirebon, Iptu Endang K kepada Radar Cirebon menuturkan, jika dalam insiden tersebut tak ada korban jiwa. Korban hanya menderita kerugian secara materil. “Tidak ada korban, hanya materi saja. Dilakukan penanganan oleh Polsek Babakan,” ujarnya.

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk mengevakuasi truk yang terguling tersebut. Para pekerja terlebih dahulu harus mengangkut tebu yang tercecer dan memindahkannya ke armada lain untuk dibawa ke PG Tersana Baru.

Sementara itu, warga setempat Sahril kepada Radar Cirebon menuturkan, jika truk awalnya berjalan di atas badan jalan beton yang sudah jadi dan saat kejadian, rupanya ban belakangnya jatuh atau masuk ke sisi yang akan dilakukan pekerjaan.

“Itu deket rel persis lokasinya. Tidak ada korban karena sisi jalan sebelahnya memang tidak digunakan. Seluruh kendaran bergantian lewat jalan beton yang sudah jadi,” ungkapnya. (dri)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait