Truk Seruduk Warung di Desa Kongsi Jaya, 1 Tewas

Kondisi Truk Fuso bernopol AG 8112 VA setelah menyeruduk sebuah warung hingga mengakibatkan satu orang tewas dan satu luka berat. FOTO: KOMARUDIN/RADAR INDRAMAYU
Kondisi Truk Fuso bernopol AG 8112 VA setelah menyeruduk sebuah warung hingga mengakibatkan satu orang tewas dan satu luka berat. FOTO: KOMARUDIN/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Desa Kongsi Jaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Selasa pagi (27/8). Truk Fuso dengan nopol AG 8112 VA menyeruduk sebuah warung hingga mengakibatkan satu orang tewas dan satu luka berat.

Korban tewas bernama Rukman Supratman (56), warga Desa Kemlaka, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon. Saat kejadian, pengendara sepeda motor itu sedang istirahat dan tengah menikmati kopi di warung tersebut. Sementara korban luka berat, Rawinda (65), pemilik warung yang juga warga setempat.

Keterangan yang diperoleh Radar Indramayu, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.45. Truk yang dikemudikan oleh Ahmad Fuad (26), asal Desa Sengkam, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Di lokasi kejadian tiba tiba oleng ke kiri dan menyeruduk warung milik Rawinda. Mobil tersebut terhenti setelah menabrak sebuah pohon yang ada di samping warung.

Sementara Kapolres Indramayu AKBP HM Yoris MY Marzuki SIK melalui Kasatlantas AKP Ahmat Troy Aprio SIK mengatakan pengemudi truk mengantuk sehingga mobil tak terkendali dan oleng kemudian menabrak warung. “Pengemudinya sudah kita amankan. Saat dimintai keterangan dia mengakui bahwa dirinya saat membawa kendaraan mengantuk,” kata mantan kasat lantas Polres Cirebon Kabupaten ini.

Dari pengakuan sopir truk, lanjut Troy, dia sempat tersadar saat kendaraannya keluar badan jalan dan berusaha mempertahankan kemudi. Namun, tidak bisa dan saat itu juga menabrak warung. Kecelakaan itu, tambah Troy, mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yakni pengendara motor yang sedang istirahat dan minum kopi di warung tersebut.

“Korban meninggal bernama Rukman Supratman, warga Kabupaten Cirebon. Sementara korban luka, Rawinda, pemilik warung. Keduanya dibawa ke rumah sakit terdekat. Kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka lantas Polres Indramayu,” terangnya. (kom)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait