Tugas Pj Kuwu sampai Pemilihan Kuwu Serentak

MUSDES-KUWU-JAGAPURA
MUSDES: Panitia musyawarah desa (musdes) Pemdes Jagapura Wetan saat melakukan penghitungan suara pemilihan Pj kuwu desa setempat, Senin (13/5). FOTO: ADE GUSTIANA/RADAR CIREBON

CIREBON – Komsudin akhirnya terpilih sebagai penjabat (Pj) Kuwu Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, dalam musyawarah desa (musdes), di kantor desa setempat, Senin (13/5). Komsudin meraih 49 suara menyisihkan rivalnya Ibnu Abas yang memperoleh 15 suara dari total 85 suara. Sisanya, 21 suara dianggap tidak sah.

Pj kuwu terpilih yakni Homsudin akan meneruskan pemerintahan kuwu sebelumnya, Junaedah, yang telah berakhir masa jabatannya sampai pilwu serentak yang akan digelar Oktober mendatang. Camat Gegesik Udin Syafrudin berharap, Pj kuwu baru dapat mengemban amanah dan hajat orang banyak hingga pemilihan kuwu nanti.

“Semoga Pj kuwu bisa menghantarkan prosesi pemilihan Kuwu serentak dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta amanah dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Udin kepada Radar, kemarin.

Udin berharap, Pj kuwu dapat berkoordinasi dengan pihak kecamatan terkait segala yang terjadi selama kepemimpinannya di tingkat desa. Sehingga melalui komunikasi, lanjut Udin, hubungan baik dapat terjalin dengan rutin untuk sama-sama mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Segala yang terbaik untuk masyarakat tentunya itu yang kita semua harapkan. Alhamdulillah,  musdes berjalan lancar, aman dan damai,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Rendi juga berharap, Pj kuwu agar dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan menomor satukan masalah kesejahteraan masyarakat.

“Ya, kita inginkan pemimpin yang amanah. Melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang menjadi tanggung jawab. Semoga saja setelah pelantikan nanti beliau dapat segera bertugas dan bekerja untuk masyarakat Desa Jagapura Wetan,” katanya. (ade)