Tunggu Keputusan KPU, Jokowi Rajai Quick Count, Prabowo Sebut Real Count 62%

Sementara itu, pada malam harinya sekitar pukul 20.30, Prabowo kembali memberikan pernyataan tentang hasil pilpres. Ia menegaskan berdasarkan hasil real count telah memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan suara 62 persen. “Berdasarkan hasil real count, kita sudah menang 62 persen. Saya sudah menjadi Presiden,” kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta.

Menurut Prabowo, perolehan suara 62 persen itu berdasarkan suara yang diambil dari 320.000 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 atau sekitar 40 persen. “Saya yakin ini hasil dari ahli statistik dan ini tidak akan berubah banyak,” katanya. “Bisa naik satu persen bisa juga turun satu persen. Tapi detik ini hari ini kita berada 62 persen,” tambah Prabowo.

Atas dasar itu, Prabowo meminta pendukungnya untuk mengawal suara di TPS, tiap kecamatan, dan formulir C1. “Saya ingin ucapkan terima kasih semua unsure,” kata Prabowo yang dikawal oleh pimpinan parpol pendukung Prabowo-Sandi.

Yang menarik, Prabowo didampingi jajaran Badan Pemenangan Nasional (BPN) melakukan sujud syukur setelah sebelumnya meneriakkan kata “Merdeka!” beberapa kali. Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif Perludem Titik Anggraini mengatakan proses hingga tadi malam masih berjalan panjang, dan nantinya akan direkapitulasi secara bertahap. ”Demokrasi konstitusional yang kita anut. Dan yang memiliki otoritas (hasil pemenang, red) dari kontestasi Pilpres adalah KPU,” tandas Titik Anggraini. (khf/gar/ful/fin)

Halaman: 1 2 3 4

Berita Terkait