Tunjukan Kehebatan Cirebon Dievent Katon Tourism Expo 2019

ilmi-katon turism expo (4)
PEMBUKAAN: Para penari menunjukan kemampuan dalam pembukaan Katon Tourism Expo 2019, kemarin (12/9).FOTO: ILMI YANFA UNNAS/RADAR CIREBON

CIREBON – Katon Tourism Expo 2019 secara resmi dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cirebon, Drs H Imron Rosyadi MAg di salah satu hotel di wilayah Kedawung, Kamis (12/9).

Puluhan stand berbasis bisnis dihadirkan pada kegiatan yang digelar Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Cirebon. Pada kesempatan itu, Plt Bupati Cirebon, Drs H Imron Rosyadi MAg menyampaikan, pihaknya sengaja mengundang para tamu, untuk menunjukan bahwa Kabupaten Cirebon memiliki banyak potensi, baik potensi alam maupun budaya yang perlu dikembangkan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, H Hartono MM mengatakan, event Katon Tourism Expo ini merupakan event pameran nasional promosi wisata, bisnis meeting, fam trip dan juga hiburan untuk memberikan kontribusi pengembangan promosi pariwisata dan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Kegiatan ini diselenggarakan 12-15 September dan dihadiri para pelaku pariwisata. Baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Hartono.

Menurutnya, tujuan utama dari Katon Tourism Expo 2019 adalah mempromosikan destinasi wisata, yaitu mengundang wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara datang ke Cirebon.

“Oleh karena itu, dengan kegiatan ini harapan Pemerintah Kabupaten Cirebon, bahwa Cirebon akan lebih dikenal dan didatangi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” terangnya. (den)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait