UGJ Bakal Bagun Gedung Senilai Rp22 Miliar

Kampus Universitas Gunung Jati Cirebon

CIREBON-Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) berencana membangun gedung baru. Nilai proyeknya Rp22 miliar. Rektor UGJ, DR Mukarto Siswoyo MSi mengatakan, yang dibangun adalah auditorium berkapasitas 3 ribu orang. Desainnya disesuaikan dengan kebutuhan kampus. Semisal prosesi wisuda.

“Auditorium ada balkon di kanan kiri. Jadi kalau kita wisuda, orang tua bisa menyaksikan dari balkon ini,” ujarnya kepada Radar Cirebon, usai prosesi wisuda sarjana-pascasarjana, akhir pekan kemarin.

Tidak hanya itu, Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), juga akan membangun gedung perpustakaan lima lantai dan gedung untuk unit kegiatan mahasiswa. “Yayasan membangun gedung ini sekaligus, waktu yang pembangunan sekitar 1 tahun,” beber Mukarto.

Wisuda sarjana dan magister k- 55 tahun akademik 2019/2020 sendiri, diikuti 550 wisudawan terdiri dari pendidikan sarjana 538, pendidikan magister 8, profesi dokter 4. “Ini wisuda terakhir di auditorium ini. Wisuda mendatang kita bisa saja di hotel. Gedung ini kan akan kita bangun,” tuturnya.

Rektor juga mengucapkan selamat ke wisudawan. Sebab, wisuda adalah titik kulminasi dalam pendidikan, sebelum menapaaki kehidupan baru setelah lulusa sarjana. (abd)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait