UGJ Buka Prodi Teknik Elektro dan Planologi

UGK-Resmi-Buka-Prodi-Planilogi-dan-teknik-elektro-mulai-tahun-ajaran-baru-2
RESMI: Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof Uman Suherman menyerahkan SK Prodi Teknik Elektro dan Planologi kepada Pengurus YPSGJ, Rabu (13/2).FOTO: ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON-Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menambah program studi di Fakultas Teknik Sipil. Mulai tahun ajaran ini, ada Prodi Teknik Elektro dan Teknik Planologi.

Dua jurusan baru ini juga sudah menerima SK izin operasional yang diberikan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Prof  Uman Suherman kepada Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ).

Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Prof  Uman Suherman mengatakan, UGJ merupakan salah satu kampus terbesar. Sehingga sudah sepantasnya menambah program studi baru. Bahkan UGJ sudah mampu membuktikan kiprah kinerja yang sangat baik ditandai dengan akreditasi B dari BAN-PT. “Di Jawa Barat, masih sedikit universitas yang sudah dapat akreditasi ini,” ujar Uman, kepada Radar Cirebon, Rabu (13/2).

Prodi yang dibuka ini, kata Uman,  memiliki tingkat relevansi yang tinggi dengan masyarakat dan atas kajian. Pembukaan prodi Teknik Elektro dan Planologi juga menunjukan UGJ itu ada dalam jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Robia Khaerudin MPd mengungkapkan, keputusan membuka dua prodi baru merupakan respons atas minat masyarakat. UGJ melihat apa yang menjadi antusiasme tersebut. Sehingga calon mahasiswa tak perlu lagi kuliah jauh-jauh demi mempelajari teknik elektro maupun planologi. “Prodi ini tidak ada di wilayah timur Jabar. Jadi kami inisiatif untuk membuka prodi baru ini,” ujarnya.

Prodi ini secara resmi akan dibuka pada penerimaan mahasiswa baru tahun ini. Ditargetkan 40 calon mahasiswa untuk masing-masing prodi dalam penerimaan. (abd)