Uki Resmi Cabut dari Band Noah

UKI resmi mengundurkan diri dari Band Noah. Pemilik nama lengkap Mohamad Kautsar itu resmi hengkang dari Band Noah pada 8 Agustus 2019. Informasi mundurnya gitaris Band Noah itu keluar dari statemen Uki melalui akun Instagram pribadinya @uki_kautsar.

Uki mencerita perjalanan panjang bergabung dengan band yang awal namanya Peterpan hingga berganti bernama Noah. Dia sudah 20 tahun berkecimpung di dunia musik bersama Noah.

Di sini, lanjut dia menceritakan, banyak ilmu tentang musik yang diperolehnya hingga menghantarkan band Noah masih eksis hingga saat ini.

“Di Noah kita bukan hanya musisi, di luar band kita pelajari ha-hal yang bisa meningkatkan Noah, dia (Ariel) pelajari visual dan saya pelajari audio hingga produksi album bisa sendiri, kita nonton concert dan pelajaeri bareng band-band lain,” tulis Uki.

Tidak terasa, lanjut dia, sudah 20 tahun dia bergelut dengan musik dan keinginanannya menjadi musisi sukses pun telah tercapai, Kini dia harus mengorbankan sesuatu, yakni undur diri dari Noah.

“Tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini (hengkang dari Noah) baik-baik. Banyak pengorbanan yang dilalui untuk bisa seperti sekarang ini. Tetapi dengan segala pengorbanan pasti ada yang di korbankan,” kata dia.

“Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai. Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah,” tutur Uki.

Dengan segala pertimbangan yang dirasa cukup matang. Uki pun mantap keluar dari band Noah yang telah mempertemukan dia dengan sang istrinya dan membesarkan namanya.

“Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih semua yang ada di Noah, Lukman, David semua team produksi Noah. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sebelum nama Noah, bernama Peterpan. Grup musik ini dibentuk pada tahun 2000 dan terkenal dengan lagu “Mimpi Yang Sempurna”. Band ini telah bongkar pasang personelnya. Saat ini band ini dipunggawai oleh Ariel, Uk, Lukman, David, dan Reza. (din/fin)