Usai Antar Muatan, Truk Ikan “Pulangnya” ke Kuburan Jenun

Truk bernopol B 9024 E yang dikemudiakan Zaenuri (54) warga Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, terguling, Senin (15/6) sekitar pukul 13.15 WIB. FOTO:CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON–Kecelakaan di Jalan By Pass Arjawinangun tepatnya di pertigaan Jenun, Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon sering terjadi.  Kali ini, kecelakaan tunggal menimpa truk nopol B 9024 E yang dikemudiakan Zaenuri (54) warga Desa Sumbersari, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Senin (15/6) sekitar pukul 13.15 WIB.

Beruntung, meskipun truk dalam kondisi terbalik di area pemakaman Jenun, tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut. Hanya kerugian materil, dan sopir mengalami sedikit lecet di bagian telinga. Kapolsek Arjawinangun AKP Sukhemi melalui Kanit Lantas Iptu Suheryana mengungkapkan, kecelakaan berawal saat truk yang dikemudikan oleh Zaenuri  hendak pulang usai drop ikan di Jakarta. Truk melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Sesampai di lokasi kejadian, tiba-tiba ada dua sepeda motor yang hendak menyeberang jalan. Truk pun berusaha menggindari tabrakan. Apes, truk malah oleng ke kiri dan “lompat” ke kuburan Jenun.

“Saat kejadian, ada dua motor nyeberang. Satu berhenti dan satu lagi nyerobot. Sehingga pengemudi truk kaget dan langsung menginjak rem. Tapi, terlalu dekat dengan motor. Untuk menghindari tabrakan sopir banting setir ke kiri jalan. Kemudian oleng masuk ke areal pemakaman Jenun,” papar Suheryana.

Mobil derek pun dikerahkan untuk mengevakuasikan truk yang ringsek pemakaman. “Evakuasi selama tiga jam berjalan lancar. Korban sudah kita periksa,” ucapnya. (cep)