Usai Apel Pagi, Pemkab Kuningan Lanjut Halalbilhalal

apel-setda-kuningan
SALING MEMAAFKAN: Pegawai Setda Kuningan bersalaman usai ikut apel pagi di halaman setda, Senin (10/6). FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Hari pertama masuk kerja pascalibur panjang merayakan Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Kuningan menggelar apel pagi di halaman Setda Kuningan, Senin (10/6). Apel pagi tersebut dipimpin Bupati Acep Purnama.

Acara itu dirangkai dengan halalbihalal yang dihadiri pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pejabat di lingkup Setda Kuningan. Selain itu, seluruh ASN dan THL yang bertugas di setda ambil bagian dalam apel pagi tersebut.

Hadir pula Wakil Bupati M Ridho Suganda, Sekda Dian Rachmat Yanuar, Ketua PKK Ika Acep Purnama, Wakil Ketua PKK Yuana Ridho Suganda, dan Ketua DWP Ella Dian. Selain halalbihalal seluruh pegawai pemerintahan Kabupaten Kuningan, acara dilanjut dengan santapan menu yang telah dihidangkan.

Suasana penuh keakraban terlihat saat acara Halalbilhalal. Semua pegawai pemerintahan baik ASN maupun honorer saling bersalam-salaman satu dengan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep Purnama menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan keluarga di hadapan para ASN. Tak lupa, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada aparatur yang telah bekerja keras bagi kondusivitas hari lebaran di Kabupaten Kuningan.

“Halalbilhalal sejatinya memiliki makna bertemu dan saling maaf memaafkan, meleburkan semua salah dan khilaf, tutur kata dan sikap yang menyinggung, menyakiti. Membebaskan hati dari rasa amarah, dengki dan tersakiti,” terangnya.

Sebab, kata dia, meminta maaf dan memaafkan itu dapat membuat hati menjadi semakin tenang, jiwa semakin bahagia, dan tentunya hubungan kemanusiaan semakin erat terjalin.

“Mari jadikan momentum Halalbilhalal ini untuk melakukan evaluasi dan berbenah diri menjadi lebih baik. Apalagi dalam hal pelayanan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sekaligus mewujudkan visi misi Kabupaten Kuningan,” ajaknya. (ags)