Video Hujan Batu Purwakarta

Warga Masih Shock, Minta Perusahaan Tanggung Jawab

Hujan Batu Purwakarta
HUJAN BATU: Rumah dan sekolah di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta yang mengalami kerusakan akibat dihujani batu berukuran besar. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES

PURWAKARTA – Sedikitnya tujuh rumah rusak akibat diterjang hujan batu di Kampung Cihandeuleum, Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Dilaporkan Pasundan Ekspres, para pemilik rumah yang tertimpa batu terlihat shock karena tempat tinggal dan lingkungannya hancur. Mereka berharap pihak perusahaan bertanggung jawab dan menjamin peristiwa serupa tak terulang.

Video Hujan Batu Purwakarta

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, peristiwa berjatuhannya batu-batu beraturan raksasa tersebut bukan karena faktor alam.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Tegalwaru, informasi yang ada itu disebabkan oleh human error, akibat aktivitas tambang di PT MSS. Bukan karena faktor alam, ini masuk kategori dalam bencana nonalam atau kegagalan teknologi. Jadi hal ini sudah bukan menjadi kewenangan kami,” kata Wibi melalui telepon selulernya, Selasa (8/10).

Sementara pihak PT MMS sendiri belum bisa ditemui, dari informasi yang didapat setidaknya ada tiga rumah yang mengalami kerusakan sementara itu belum ada laporan korban jiwa dan masyarakat sekitar PT MMS dievakuasi ke wilayah aman. (add/dyt/vry/yud)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait