Viral, Bayi Meninggal Tersetrum Kabel Charger Handphone di Indramayu

Petugas Polsek Jatibarang memeriksa lokasi bayi tersetrum.FOTO:ANANG SYAHRONI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Video bayi berusia 10 bulan yang meninggal karena tersetrum kabel charger telepon selular (handphone), menjadi viral. Dalam video, nampak bayi tersebut meninggal di pelukan ibunya.  Lokasi video diketahui di ruang unit gawat darurat (UGD) Puskesmas Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (8/10).

Berdasarkan penelusuran Radar Indramayu, bayi yang meninggal merupakan putra dari pasutri MY dan AW yang tinggal di dumah kontrakan di Blok Roma, Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Dari informasi yang didapat, bayi tersebut meninggal akibat tersengat listrik kabel charger hp yang mengelupas.  Saat itu, diketahui ibu bayi sedang membuat roti, dan anaknya sedang bermain di sebelah alat mesin pembuat roti. Tiba-tiba bayi usia 10 bulan tersebut tersetrum, melihat anaknya ibu si bayi kaget, langsung mengangkat dan menarik mesin pembuat roti.

Kepala Puskesmas Jatibarang  dr Ndaru Takaryanto mengungkapkan, ibu bayi tersebut sempat turut tersetrum saat menolong anaknya. Namun, tidak mengalami gajala apapun. Berbeda dengan Af (10), yang saat dibawa  sudah meninggal.

“Detak jantung tidak ada, nadi di tangan tangan dan leher tidak teraba, pernafasan tidak ada, matanya dilihat udah midriasis, (tidak ada tanda tanda kehidupan),” katanya ditemui Radar Indramayu di Puskesmas Jatibarang, Rabu (9/10).

Disebutkan dia, petugas medis sudah melakukan penanganan, tapi tidak berhasil menyelamatkan bayi malang tersebut. Dari informasi pihak keluarga, jasad Af akan dimakamkan di Kabupaten Kuningan. Mengingat kedua orang tuanya berasal dari sana. (oni)

[adrotate banner="13"]

Berita Terkait