Viral Video Prabowo Tampak Marah Peringatkan Seseorang Berbaju Batik, Begini Faktanya

Viral di media sosial Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tampak marah kepada seseorang saat iring-iringan mobil. Prabowo sampai memukul tangan pria berbaju batik diduga aparat keamanan. Peristiwa itu terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Selasa (12/3).

Koordinator Jubir Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengklarifikasi peristiwa tersebut. Dahnil tak ingin, video tersebut menjadi fitnah yang menyudutkan capres Prabowo.

Di akun Twitternya, Dahnil membalas cuitan penulis Iman Brotoseno. Iman menyebut di media sosialnya, Prabowo capres yang berkarakter galak. Namun, Dahnil beri klarifikasi kenapa Prabowo marah.

“Jadi saudara @imanbr stop ikut menebar fitnah dan hoax bersama sobat2 anda akun2 palsu itu. Demikian penjelasan saya, supaya anda paham,” tulis Dahnil di akun Twitter resminya, dikutip radarcirebon.com, Selasa (12/3).

Dalam video itu, Prabowo tengah menyapa ratusan warga. Tiba-tiba, mantan Danjen Kopassus itu marah dan ingin pria berbaju batik tersebut melepaskan tangannya dari mobil yang dinaiki Prabowo.

Prabowo sampai menunjuk-nunjuk pria tersebut. Dia tampak marah hingga meminta orang tersebut meninggalkan iring-iringan mobilnya. “Berikut keterangan dari Pihak aparat kepolisian yg menjd Tim Pengaman VVIP Capres, yg sempat ditegur keras oleh Pak @prabowo , maksud mrk baik, namun berlebihan maka ditegur Pak Prabowo dg tegas. Silahkan para tukang penebar hoax sdr @imanbr dkk. InsyaaAllah kami tdk melapor kok,” tulis Dahnil di akun Twitter resminya, dikutip radarcirebon.com, Selasa (12/3).

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkunjung ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, untuk menghadiri acara ‘Prabowo Menyapa Rakyat Jawa Barat’ di Gedung Serbaguna Assakinah, Cianjur, Selasa (12/3/2019).

Setibanya di lokasi, Prabowo disambut dengan solawat badar dan yel-yel Prabowo Presiden oleh kalangan ulama dan masyarakat Cianjur.

Dalam sambutannya, Prabowo mengaku mendapatkan tambahan semangat setiap kali berkunjung ke sejumlah daerah. Sebab, antusiasme masyarakat di tiap daerah yang ia kunjungi sangat tinggi.

“Sambutan rakyat Cianjur luar biasa. Tidak kalah dengan masyarakat Tasik, Garut, bahkan Bandung. Sepanjang jalan saya hanya melihat masyarakat acungkan dua jari,” ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Selasa (12/3). (*)