Wagub Ingin Bank bjb Terus Berinovasi

SIMBOLIS: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum foto bersama jajaran direksi, karyawan, dan perwakilan anak yatim pada acara pemberian santunan saat buka puasa bersama dalam rangka puncak HUT ke-58 Bank bjb, (20/5) FOTO: Mohamad junaedi/radar cirebon
SIMBOLIS: Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum foto bersama jajaran direksi, karyawan, dan perwakilan anak yatim pada acara pemberian santunan saat buka puasa bersama dalam rangka puncak HUT ke-58 Bank bjb, (20/5)FOTO: Mohamad junaedi/radar cirebon

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum memberikan apresiasi kepada dewan direksi dan seluruh karyawan Bank bjb atas kerja kerasnya mengembangkan bank milik pemerintah Provinsi Jawa Barat sehingga menghasilkan keuntungan triliunan rupiah.

“Terima kasih insan-insan Bank bjb yang telah mengembangkan hingga menghasilkan laba dan aset triliunan rupiah. Bahkan, Bank bjb sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Jawa Barat dan juga sumbangsihnya atas kemajuan 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama dan peringatan puncak HUT ke-58 Bank bjb di pelataran Kantor Pusat Bank bjb di Jalan Naripan, Kota Bandung, Senin sore (20/5).

Selain itu, dia merasa bangga atas pencapaian Bank bjb yang sudah setara dengan bank nasional maupun internasional. Apalagi, dengan persaingan jasa perbankan yang semakin tumbuh pesat dan ketat, bjb masih tetap eksis.

“Ini semua menjadi kebanggaan dan prestasi warga Jawa Barat, mudah-mudahan Bank bjb semakin maju, barokah dan kehadirannya dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Uu juga menyampaikan, selain mencari keuntungan, Bank bjb juga harus memberikan manfaat bagi masyarakat. Artinya, bank ini mempunyai tanggungjawab untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Barat dengan berbagai program dan layanannya. “Bank bjb harus menjadi daya ungkit dan daya dorong kemajuan masyarakat Jawa Barat,” ucapnya.

Kemudian, di tengah kemajuan dan perkembangan zaman yang begitu cepat, Uu juga sangat mengharapkan inovasi-inovasi baru yang dikeluarkan oleh Bank bjb.

“Inovasi yang sekarang sudah bagus. Ke depan harus ada inovasi lain yang perlu dihadirkan agar bjb semakin eksis,” terangnya.

Sementara, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Bank bjb, Nia Kania menjelaskan, hingga saat ini Bank bjb sudah memiliki aset senilai Rp1,55 triliun atau naik 28,1 persen dengan total aset konsederasi senilai Rp120 triliun atau naik sebesar 4,5 persen. “Tentu saja ini berkat kerjasama dan dukungan semua pihak,” jelasnya.

Terkait inovasi yang tengah dikembangkan oleh Bank bjb dalam menghadapi era kemajuan teknologi, saat ini pihaknya tengah mengembangkan layanan digital marketing, mengomtimalkan layanan mobile banking dan e-money.

Kemudian, bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengembangkan program One Village One Company, One Pesantren One Product, kredit mesra dan lain-lain.

“Kami juga terlibat dalam berbagai proyek pembangunan nasional seperti pembangunan jalan tol, bendungan, pelabuhan dan infrastruktur lainnya,” bebernya.

Oleh sebab itu, dalam momentum Ramadan dan ulang tahun ke-58 ini, Nia berharap Bank bjb bisa memberikan pelayanan yang terbaik. “Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak, mari bersama-sama bersinergi dan berinovasi,” pungkasnya.

Dalam acara buka puasa bersama ini, Bank bjb mengundang semua stakeholder baik dari unsur pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Unsur Forum Koordinasi dan Komunikasi Pimpinan Dearah Provinsi Jawa Barat, 3.000 anak yatim yang ada di wilayah Bandung dan sekitarnya. Sejumlah santunan diberikan perwakilan anak yatim, pensiunan Bank BJB dan anak prestasi dari kalangan PNS. Bahkan, acara yang sama juga dihadirkan di sejumlah kota lainnya. (jun)