Walikota Apresiasi Kehadiran Gerakan Arah Baru Indonesia

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH menerima kunjungan panitia deklarasi dan pengurus Garbi Kota Cirebon di rumah dinasnya, Sabtu (5/1) lalu. FOTO:ABDULLAH/RADAR CIREBON
Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH menerima kunjungan panitia deklarasi dan pengurus Garbi Kota Cirebon di rumah dinasnya, Sabtu (5/1) lalu. FOTO:ABDULLAH/RADAR CIREBON

CIREBON-Menjelang deklarasi, Pengurus Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Kota Cirebon melakukan roadshow ke sejumlah tokoh Kota Cirebon, salah satunya Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis SH. Kunjungan yang dipimpin langsung tokoh muda Kota Cirebon Reza Pahlevi, Salim, Roma Sanjaya, Fatah dan Mastari disambut baik walikota.

Panitia Deklarasi Garbi, Mastari SP MP mengatakan, tujuan silaturahmi dengan walikota Cirebon, dalam rangka kesiapan deklarasi Garbi Ciayumajakuning di Kota Cirebon. Bahkan, kata mantan Ketua KAMMI Daerah Cirebon ini, saat deklarasi, Garbi juga akan mengundang khusus walikota untuk berkenan hadir dan memberikan sambutan dalam acara deklarasi bersama dengan tokoh-tokoh lainnya. “Kehadiran kami dalam rangka silaturahmi dan juga mengundang khusus Pak Walikota untuk berkenan hadir di pelantikan Garbi,” ujar Mastari.

Pada kesempatan itu, Mastari menjelaskan, kehadiran Garbi yang mempunyai cita-cita besar untuk memajukan Indonesia menjadi  kekuatan kelima dunia. Untuk itu, Mastari mengajak, semua elemen untuk bersatu dan mengesampingkan perbedaan untuk kemajuan Indonesia dan daerah, khususnya Kota Cirebon agar bisa menjadi kota termaju di Jabar dan Indonesia. “Kehadiran kita membawa optimisme dan keyakinan akan potensi yang ada untuk kemajuan negeri ini dan juga daerah. Dan, kami siap mewujudkan Indonesia menjadi lima besar kekuatan dunia,” paparnya.

Sementara itu, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengaku bersemangat bertemu dengan panitia deklarasi Garbi. Pasalnya, kata Azis, lewat kaos dan juga wajah-wajah penuh semangat serta optimis dari anak-anak muda, sehingga kehadiran Garbi bisa membawa dampak positif bagi Kota Cirebon. “Lihat dari kaos dan wajah-wajah anak muda yang penuh optimisme dan semangat, saya ikut bersemangat,” ujar Azis.

Azis juga memberikan motivasi dan dukungan lewat sejarah pergrerakan anak muda di negeri ini. Meski demikian, Azis berharap, kehadiran Garbi tetap konsisten pada tujuannya. Apalagi, tujuan mulia untuk memajukan Indonesia menjadi kekuatan lima dunia.

Tentu, imbasnya juga pada kemajuan daerah, khususnya Kota Cirebon agar lebih baik dan maju lagi. “Tujuannya mulia, dan itu cita-cita bersama. Tentu saya dukung sebagai kepala daerah atas kehadiran Garbi. Memang ini berbeda dari organisasi yang sudah ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakan Azis, dengan mengedepankan tujuan bersama dan menerima perbedaan sebagai khazanah tanpa adanya sekat demi kemajuan negeri ini. Sehingga, kata Azis, bukan kepentingan pribadi dan kelompok yang dikedepankan, melainkan cita-cita dan kemajuan bersama.

“Ini kelompok pemuda yang saya tunggu, hadir dengan mengesampingkan kepentingan masing-masing dan maju untuk kebersamaan. Apalagi kalau bisa bersama-sama kami untuk membangun dan memajukan Kota Cirebon, ini luar biasa,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Azis berharap, agar kehadiran Garbi betul-betul bisa membawa manfaat dan kemajuan, khususnya di Kota Cirebon. “Saya siap menjadi bagian dari Garbi ini. Ada harapan baru yang dibawa, dan saya yakin itu. Intinya saya dukung deklarasi Garbi ini,” paparnya.

Lebih lanjut, walikota dua periode ini mengharapkan, agar kehadiran Garbi ada di setiap daerah yang ada di Indonesia. Sehingga, arah dan tujuan serta cita-citanya yang menebarkan optimisme dan keyakinan bisa menjadi pelecut pembangunan dan kemajuan di daerah. “Insya Allah saya akan datang di deklarasi nanti. Saya tunggu undangannya,” ungkap Azis dengan penuh semangat.

Garbi rencananya akan menggelar deklarasi, Minggu (13/12), di Kota Cirebon. Deklarasi sendiri akan dihadiri chapter Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan dan Majalengka dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional, Jawa Barat dan daerah. (abd)