Walikota Cirebon Dukung Keberadaan BIJB Kertajati

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Walikota Cirebon H NasrudinAzis saat di Bandara Kertajati, Senin (18/6). FOTO:HUMAS BIJB FOR RADARCIREBON.COM
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, Walikota Cirebon H NasrudinAzis saat di Bandara Kertajati, Senin (18/6).FOTO:HUMAS BIJB FOR RADARCIREBON.COM

CIREBON– Pemerintah Kota Cirebon siap mendukung keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Pembenahan juga akan dilakukan agar Kota Cirebon menjadi kota yang ramah untuk tempat berkunjung wisatawan.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, pemindahan sejumlah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati memberikan peluang tersendiri. BIJB bakal menjadi gerbang baru untul wilayah III Cirebon. “Kami siap untuk support keberadaan BIJB Kertajati ini. Karena tidak hanya kebanggaan bagi Jawa Barat, BIJB Kertajati juga berkah untuk masyarakat yang ada di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan,” katanya usai rapat dengan Menteri Perhubuungan, Selasa (18/6).

Azis menegaskan, seluruh SKPD di Kota Cirebon yang akan bertugas keluar kota dan menggunakan pesawat juga akan diminta untuk menggunakan BIJB Kertajati baik sebagai tempat keberangkatan maupun kedatangan. “Lebih hemat dan efektif. Daripada jauh-jauh ke Jakarta,” ungkapnya.

Tidak hanya siap meramaikan bandara, Pemkot Cirebon juga telah bersiap untuk bisa memanfaatkan BIJB Kertajati untuk bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kota Cirebon. Diantaranya dengan membenahi sektor pariwisata. Menurutnya, masyarakat Kota Cirebon tentu harus berubah menjadi masyarakat pariwisata. Yaitu masyarakat yang ramah dan bersahabat dengan wisatawan yang datang ke Kota Cirebon.

Apalagi di Kota Cirebon juga banyak terdapat tempat wisata yang dilengkapi dengan kulinernya yang lezat. Semua, menurut Azis harus dipromosikan, agar Kota Cirebon juga bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan BIJB Kertajati. (rls)