Warga Rela Antre untuk Dapat Daging Kurban di Polres Indramayu

Warga-antre-daging-kurban-di-Mapolres-Indramayu
ANTRE: Sejumlah warga rela antre untuk mendapatkan daging kurban di Mapolres Indramayu, Minggu (11/8). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Jajaran Polres Indramayu melakukan penyembelihan hewan kurban, Minggu (11/8) pukul 08.30 sampai selesai, di Lapangan Tembak Polres Indramayu. Penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini mengambil tema “Dengan Nilai Ibadah Qurban Kita Tanamkan Semangat dan Ketulusan Dalam pengabdian Kepada Bangsa dan Negara”.

Hadir dalam acara tersebut Plh Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin SIK MH MAP, diwakili Wakapolres Indramayu Kompol Fajar Widyadarma Lukman S SIK, PJU Polres Indramayu dan personel Polres Indramayu, serta para panitia kurban. Acara diawali dengan pembukaan dan doa, dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Kabag Sumda Polres Indramayu, serta sambutan Plh Kapolres Indramayu yang diwakili Wakapolres Indramayu.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Plh Kapolres Indramayu yang diwakili Wakapolres Indramayu Kepada Ketua Panitia, Kabag Sumda Kompol Encu Junaedi, untuk dilakukan penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada yang berhak.

Encu Junaedi menjelaskan, pemotongan hewan kurban kali ini terdiri dari 6 (enam) ekor sapi dan 46 (empat puluh enam) ekor kambing. Menurutnya, daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di wilayah hukum Polres Indramayu, dan disalurkan melalui polsek jajaran Polres Indramayu. “Alhamdulillah daging kurban telah dibagikan kepada sekitar 2.500 orang,” kata Encu.

Sementara itu, ratusan warga terlihat antre di Mapolres Indramayu untuk mendapatkan daging kurban. Mereka ada yang menggunakan kupon, namun ada juga yang tidak menggunakan kupon, dan semuanya kebagian. “Terima kasih kepada Polres Indramayu yang telah membagikan daging kurban,” kata Waji, salah seorang warga. (oet)