Warga Resah dan Takut Preman karena Sering Dipalak

POLISI-PATROLI-PREMAN
PATROLI: Polisi tengah menginterogasi sejumlah preman yang terciduk di sekitar pintu tol Kertajati, Minggu (9/12). FOTO: ISTIMEWA/RADAR MAJALENGKA

MAJALENGKA-Tiga orang preman pemalak terpaksa diamankan petugas kepolisian Polres Majalengka karena dianggap meresahkan dan menakuti warga. Tiga preman tersebut yakni GA (43), CA (45) dan IG (23). Mereka ditangkap di sekitar Area Pintu Tol Cipali Kecamatan Kertajati.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan tiga preman pemalak di wilayah Kertajati. Itu semua, kata Mariyono berdasarkan patroli di sejumlah titik rawan premanisme.

“Kami akan terus melakukan patroli ke sejumlah wilayah rawan premanisme di Majalengka. Bukan hanya di Kertajati,” ungkapnya, Minggu (9/12).

Lebih lanjut, dikatakan Mariyono, ketiga preman tersebut diinterogasi dan ditegur serta diminta tidak mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat umum tersebut. Dari tangan mereka, polisi mendapatkan barang bukti uang tunai sebanyak Rp 23 ribu, satu buah lampu lalu lintas dan satu buah bendera warna merah.

“Kepada masyarakat untuk segera melaporkan bilamana ada tindakan premanisme yang terlihat langsung, laporan bisa disampaikan ke polsek terdekat, atau bhabinkamtibmas. Penangkapan itu juga berdasarkan laporan dari warga,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah warga mengapresiasi penangkapan premanisme pihak kepolisian. Warga berharap agar mereka terus menjalankan tuposkinya sebagaimana mestinya. “Itu kerja bagus, dengan demikian warga merasa aman,” ungkap sejumlah warga yang tidak mau disebutkan namanya. (bae)